Pages

Subscribe:

Senin, 18 April 2011

T.O A.K.A TUTUG ONCOM

oke brader, gue bikin rubrik tentang wisata kuliner nih kali ini berhubung gue suka bgt wisata kuliner nih haha.
salah satu makanan favorite gue yaitu mkanan khas tasikmalaya yg bernama TO tutug oncom hampir setiap seminggu sekali gue wajib tuh makan TO (yg wajib itu solat! bukan makan TO!) TO ini terbuat dari oncom dan nasi di campur dg beberapa bumbu, oke deh gue akan promosiin nih warung tempat langganan gue makan TO cekidot


warung langganan TO gue ini terletak di jl. dadaha dket kampus UPI dadaha caket pengkolan pisan namanya TO BENDHIL klo ga salah (lupa lagi gue soalnya langsung pesen aja klo kesana ga liat" namanya)

pertama yg akan gue bahas adalah pelayanan di tempat TO ini pertama kali gue datang ke tempat ini gue disambut ramah dan sopan bak seorang raja haha
pas gue dateng langsung ditanya dg ramah oleh pelayanya
pelayan : "a bade tuang didieu?" (a mau makan disini?)
gue : " muhun bu hiji weh bu" (iya bu satu aja)
pelayan : "mangga calik a" (silahkan duduk)
gue : "ooh muhun bu nuhun" (oo iyah bu mkasih)
disaat gue nunggu pesenan gue, gue di sodori air teh hangat dan tempat cuci tangan di mangkuk kecil jadi gue tinggal diem aja enak bgt tuh udah kaya raja beneran haha mungkin warung TO ini menerapkan konsep pelanggan adalah raja haha.



ga begitu lama gue nunggu, sepiring nasi tutug oncom pun sudah siap di makan haha cepet amat nih menurut gue (gue orangnya kaga sabaran lo dalam hal menunggu).
lalu gue di tawarin gorengan seperti bala-bala (bakwan), cipe (gorengan tempe mendoan) dan gue langsung aja bawa tuh bala-bala satu n cipe satu makin mantap aja nih haha.
langsung capcus deh gue langsung makan haha galupa juga baca doa sebelum itu cuci tangan dlu yg udah di sediain di mangkuk kecil yg berisi air.
TO nya cukup banyak juga nih ga lupa di TO tsb disisipkan sambal merah dan sambal hijau yg super pedas menurut gue. haha dan disitu disediakan lalab seperti timun dan leunca haha do you know leunca?

selesai makan, gue ga lupa juga baca doa setelah makan haha (patut dicontoh)
lalu minum segelas air teh yg hangat benar-benar khas sunda ieu mah! haha
lalu gue cuci tangan dan dikeringin sama tissue yg udah tersedia disana. hhe

udah gitu gue diem dulu bntar buat nurunin makan ke perut gue haha.
and the last adalah bayar doong bos masa langsung kabur? haha
oke gue akan ngabsen apa yg gue makan n minum dan harganya berapa cekidot :
1. Nasi TO 1 porsi : Rp. 3500
2. Bala" A.K.A bakwan : Rp. 500
3. Cipe A.K.A mendoan : Rp. 500
4. Air Teh : gratisss doong haha
jadi jumlahnya berapa bro?
Rp. 4500 pinteeeerrr!
langsung aja gue bayar sama duit goceng n kembalinya gue bawa Rp. 500 (pas bgt buat parkir motor gue) haha

demikian promosi warung TO langganan gue semoga anda tertarik ke warung ini dijamin insalloh perut anda akan kenyang hehe. namanya juga warung bengkel perut. haha
gue sebenernya pernah makan di TO di daerah jl. BKR disana pelayanan kurang enak ga di manjakan dan cita rasanya sangat beda dg TO langgananku!

WILUJENG TUANG! hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
tasikmalaya, jawa barat, Indonesia
DEDE ILMAN NURYANA itulah nama pemberian ortu gue. lahir di kota resik 23 juli 1994 asli dari rahim emak gue (bukan anak meunang pamulung di kebon awi) sama keluarga, gw sering di panggil "IMAN" kalo sama temen" gue suka di panggil "DEDE" dan ada juga yg panggil "DELMAN" sodaraan sama kuda dong? tapi gue lebih seneng di panggil iman, biar tambah kuat dan tebal iman mungkin tak ada yg special di hidup gue karena gue ga sempurna bahkan gue gak punya bakat khususu gue ga bisa apa" yg bisa cuma nyusahin orang :D sekarang dalam masa pencarian apa bakat gue? maen bola (standar), maen gitar (standar),gue orangnya hitam manis (pek cobaan letak), keras kepala (cobaan takol) soleh(amin),rajin solat (amin), cinta alloh dan rosul nya sampai hari kiamat (amin)dan satu lagi gue orangya cuek gue pngen banget jadi pemain bola kaya bambang pamungkas atau pembalap kaya valentino rossi :D. o yah. tempat tinggal gue di tasikmalaya tepatnya di gang gaol! haha pemberian bokap gue tuh gang gaol keren kan? biar penghuni-penghuninya pada gaol gaol kaleee